Responsive Ad Slot

Latest

Menabung

Bisnis

Liburan

Featured Articles

(Tanya Jawab) Investasi Dengan Modal Minimalis!

Thursday 18 December 2014

"Investasi dengan modal minimalis!"

Investasi Dengan Modal Minimalis
Saya mau tanya nih dengan modal Rp400 ribu, apakah saya bisa berinvestasi, dan bagusnya saya berinvestasi apa??

Aldi Syahputra.

Terima Kasih.

 Jawab :

Hi Aldi,

Dengan modal minim seperti yang anda miliki, kita masih tetap bisa berinvestasi kok walaupun memang pilihannya tidak bisa terlalu banyak.

Dengan asumsi jumlah uang yang anda sebutkan tersebut adalah memang yang tersedia untuk diinvestasikan tiap bulannya, pilihan yang paling memungkinkan adalah menginvestasikan dana tersebut ke reksadana ritel. Produk Reksadana ritel ini menurut saya adalah produk yang sangat bagus karena dengan jumlah modal yang minim kita bisa berinvestasi di pasar modal. Saat ini produk Reksadana ritel tersedia di beberapa bank yang menjadi agen penjualnya, dan bisa kita dapatkan dimulai dari modal seratus ribu rupiah saja, begitu pula untuk setoran minimum berikutnya berada di angka yang sama.

Alternatif instrumen investasi lainnya yang bisa kita pilih untuk modal minimalis adalah produk logam mulia. Produk investasi ini menjadi pilihan karena sifatnya yang memiliki kenaikan harga cukup baik serta potensi imbal hasil yang lebih baik dibandingkan dengan produk tabungan ataupun deposito, sementara resiko penurunan nilainya juga relatif kecil. Namun karena modal yang anda miliki termasuk minim, maka anda mungkin perlu menabung dulu hingga beberapa waktu untuk bisa mendapatkan logam mulia ini paling tidak untuk kepingan dengan berat terkecil yaitu yang 1 gram.

Semoga bermanfaat,

Salam,



Don't Miss